Sakit Kepala Dalam Islam

Oleh: Mas Imam.

Kebanyakan dari kita mungkin sudah pernah merasakan sakit kepala yang membuat kepala cenut-cenut, atau migrain atau bahkan vertigo. Maka sebagai seorang mukmin kita perlu mengetahui bahwa sakit kepala yang kita rasakan adalah sebuah kebaikan bagi kita, sebagaimana yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam :
"صُدَاعُ الْمُؤْمِنِ، أَوْ شَوْكَةٌ يُشَاكُهَا، أَوْ شَيْءٌ يُؤْذِيهِ يَرْفَعُهُ اللهُ بِهَا يَوْمَ الْقِيَامَةِ دَرَجَةً، وَيُكَفِّرُ بِهَا عَنْهُ ذُنُوبَهُ"

Sakit kepala yang dirasakan oleh seorang mukmin, atau duri yang melukainya, atau suatu hal yang menyakitinya, maka Allah dengan hal tersebut akan mengangkat derajatnya dan menghapuskan dosa-dosanya pada hari kiamat kelak. HR.Ibnu Abid Dunya dan dihasankan oleh al-Albany

Oleh karena itu janganlah kita merasa kecewa dan mencela taqdir yang telah Allah tetapkan, baik itu berupa sakit di kepala kita atau hal lain yang mebuat nyeri tubuh atau hati kita, akan tetapi mari kita memperbanyak istighfar dan bertaubat berhenti dari dosa-dosa yang masih kita kerjakan.. Mudah-mudahan Allah mengangkat derajat kita dan mengampuni dosa-dosa kita..

 Aamiin

Advertisement

0 Response to "Sakit Kepala Dalam Islam "

Post a Comment