Cantiknya Pedagang Batok tanpa Botox.

mirif siapa hayo???
BATAM-- "Lha ya kalau aku dodolan mesti ayu, kata mbak Lusi Efriani, kalau lagi kerja nganggo celono karo kaos tok" ujarnya.

Siapa sangka perempuan yang di gelar Cinderella dari Indonesia ini adalah pedagang batok, cantik tanpa botox, sukses lagi....
Lusi di tumpukan batok batok


Batok itu adalah tempurung kelapa, Fungsi dan kegunaan dari arang batok kelapa yang marak dicari dan diperjual belikan yang bahkan marketnya sampai pasar luar negeri, Meskipun ini limbah, tapi hasil arang dan cairan asap atau liquid smoke-nya berpeluang diekspor ke China dan Amerika, Siapa sangka tempurung kelapa yang yang sudah diolah menjadi briket menembus pasar ekspor. 


Tentu saja keuntungan dari bisnis briket tempurung kelapa ini bukan nilai yang kecil. Briket tempurung kelapa ini banyak dipilih sebagai bahan bakar karena memiliki energi 7.340 kalori sehingga menghasilkan panas lebih tinggi dibandingkan dengan briket arang kayu biasa. Selain itu ada kegunaan lain yang biasa memanfaatkan briket tempurung kelapa ini misalnya shisa.


Pasar Briket tempurung kelapa ini kebanyakan malah untuk ekspor dengan prosentase 80 persen sedangkan sisanya 20 persen untuk pasar dalam negeri. Beberapa negara tujuan eksport briket tempurung kelapa antara lain negara-negara timur tengah, Jepang, Australia dan lain-lain.
Mereka menggunakan arang batok untuk pembuatan Carbon aktif pada water treatment plant dan Sumber Carbon untuk berbagai macam industri Coconut Shell Charcoal

itulah membuat mbak Lusi Efriani, melanglang buana ke penjuru dunia...tanpa botox tambah cantik aja....

Advertisement

0 Response to "Cantiknya Pedagang Batok tanpa Botox."

Post a Comment