Inilah Kuas Bulu Babi Dari Cina

Batam - Kami menjual bermacam - macam alat keperluan untuk bangunan, satu diantara kuas cat. Semua barangan yang kami jual di dipasok oleh distributor yang ada di Batam.
“Astaghfirullah”  itulah kata yang terlontar dari bibir Nanang, petang kemarin, kamis (2/2). Nanang, pria 36 tahun ini adalah sales yang selalu mengantarkan sebagian alat - alat bangunan yang kami perlukan.

Nanang pun tak tahu kalau kuas yang dijualnya  terbuat dari bulu babi. Hal itu kami yakinkan bersama, setelah memastikan dengan membakar sebahagian bulu kuas yang berwarna ke pirang pirangan itu.

Tercium bau menyengat, bau rambut yang terbakar. Dan bulu kuas yang kami bakar itu bergulung, persis seperti rambut lainnya bila dibakar. 
Kuas jenis ini hampir seluruh toko Bangunan yang ada di Batam, menjualnya. Ya karena memang dipasok oleh para distributor dari tempat yang sama yaitu langsung dari China.

Kami pun kurang tahu, karena belum mengecek lagi, apakah juga kuas-kuas model seperti yang kami jual, dijual juga didaerah lain, seperti di Tanjung Pinang, di Tanjung Balai Karimun, atau bahkan di daerah lain di seluruh provinsi Indonesia. Hal itu tidak tertutup kemungkinan, begitu gencarnya barangan dari Cina beredar diseluruh wilayah Indonesia. 
Kini nyaris tak ada yang menjual kuas sintetis, mungkin karena harga nya rada mahal dan kelenturan nya juga berkurang.



Advertisement

0 Response to "Inilah Kuas Bulu Babi Dari Cina"

Post a Comment