Tugas membuat tulisan bagi para guru Sekolah Islam Hang Tuah

BATAM- Enggak tahu apa yang ada di hati para guru-guru Hang Tuah, pada saat diberikan tugas untuk menulis. Iya menulis artikel paling tidak 500 karakter.
Di Sekolah Islam Hang Tuah, yang terletak di Jalan Ranai nomor 11 Bengkong Polisi Batam, ada sekitar 60 an guru. Dari tingkat sekolah Taman Kanak-Kanak TK), Sekolah Dasar SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menenga Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Belum apa-apa sudah ada yang bertanya kalau tidak setor tulisan sanksinya apa?
Sejak kemarin Senin 9/3/15) hal soal menulis artikel ini mulai di bahas, menyiapkan segala sesuatu, seperti siapa saja koordinator nya.
Karena semua tulisan itu akan di posting kedalam web, yaitu  http://hangtuah.or.id/ setiap guru diminta menyetorkan tulisan yang sudah dibuat kepada kepala sekolah masing masing sesuai jenjangnya, melalui facebook masing -masing. Bersyukur pula semua mereka para guru itu memiliki media sosial (medsos) ini.

Lihat ekspresi wajah-wajah mereka, mendapat tugas baru, paling tidak seminggu sekali setor tulisan, bermacam-macam, nyaris semua rada masam.
Dari 60 an orang guru yang ada di Hang Tuah tidak semua suka menulis, padahal, mereka setiap hari harus  menulis, menjelaskan pelajaran di papan tulis.
Dan yang tidak kita sadari bahwa dalam mengisi raport, di kolom keterangan ada saran yang harus ditulis seorang guru yang nota bene wali kelas mereka harus menulis tentang anak didiknya untuk diketahui oleh wali murid. Saran itu tidak sama dengan saran antara semester satu  dengan semester dua. Malah kalau hal ini (dalam pengisian raport) di copy faste, bukankah mala merepotkan bagi sang guru?.
"Iya repot kalau hal itu di copy faste" ujar Yenti kepala Sekolah Dasar Hang Tuah.
Menurut Yenti menulis dalam kolom keterangan itu karena memang terbiasa ya langsung di tulis begitu saja apa adanya.
Dari situ bisa ada penilaian, apakah ada kemajuan dan kemunduran terhadap sianak. Namanya juga raport siswa.
Hari ini selasa (10/3/15) kami pun berkumpul lagi, belajar lagi berbagi pengalaman bagaimana memasukkan tulisan dan gambar ke dalam web.
Mulai agak ceria wajah para pahlawan tanpa tanda jasa itu, bahwa menulis bukan lah beban yang memberatkan. Semoga.  




Advertisement

0 Response to "Tugas membuat tulisan bagi para guru Sekolah Islam Hang Tuah "

Post a Comment